Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Video Viral Bagi - Bagi Uang 20 Ribu Resmi Dilaporkan Ke Bawaslu

SERANG RAYA
Sabtu, 14 September 2024
Last Updated 2024-09-14T01:38:33Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

KABUPATEN TANGERANG - Dua praktisi hukum ternama di Kabupaten Tangerang Dr. Deni Umbara, S. Kom, SH, MH dan Rubani, SH, melaporkan dugaan politik uang yang videonya viral beberapa hari ini ke Bawaslu Kabupaten Tangerang dan Sentra Gakumdu, (14/09/2024)

Mereka menegaskan tak memiliki afiliasi dengan pasangan calon manapun. Pelaporan tersebut murni dilakukan karena panggilan nurani, tak ingin  demokrasi di Kabupaten Tangerang dicederai oleh praktik politik kotor. 

"Kami  melapor atas nama pribadi dan tidak ada "Embel - embel organisasi atau terafiliasi dengan salah satu paslon lain," kata Deni Umbara kepada Awak Media. 

"Hanya ingin memberikan edukasi politik kepada masyarakat Kabupaten Tangerang, bahwa Money politic adalah salah satu bentuk strategi politik yang sangat mencederai demokrasi," sambungnya. 

"Saya  miris melihat video bagi - bagi uang yang viral tersebut. Mohon agar kemiskinan tidak dieksploitasi untuk kepentingan politik sesaat Pilkada. 

"Mungkin saudara - saudara kita nasibnya kurang beruntung, sehingga mereka rela sampai antre dan dorong - dorongan hanya untuk mendapatkan minyak goreng dan uang Rp 20 ribu. Tapi apa kah tega kita mengeksploitasi nasib mereka yang kurang beruntung itu ? ujar Deni mempertanyakan. 

"Jika memang ingin berbagi rejeki dengan sesama, silakan lakukan dengan Adab yang baik tanpa ada embel- embel, dengan begitu tidak mencederai nilai demokrasi serta indikasi tindak pidana Pemilu. 

Diketahui bersama sebelumnya, sebuah video viral tersebar di berbagai macam platform media sosial dan aplikasi berbagi pesan. Nampak dalam video tersebut sejumlah warga yang didominasi kaum perempuan terlihat mengantre berdesakan keluar dari sebuah acara salah satu pasangan bakal calon Bupati Tangerang 

Mereka keluar dengan membawa satu liter minyak goreng, kemudian mereka menghampiri seseorang yang tengah membagikan uang Rp 20 ribu kepada warga. 

Selain mendapatkan minyak goreng dan uang Rp 20 ribu, warga juga terlihat memegang stiker bergambar pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli - Irvansyah.  Video tersebut diduga terjadi di Kecamatan Gunung Kaler saat bakal calon bupati Tangerang, Mad Romli melakukan kunjungan. 

Saat Awak Media mencoba menghubungi Barhum HS, selaku Ketua Tim Pemenangan Mad Romli - Irvansyah melalui pesan WhatsApp nya untuk mengonfirmasi soal video yang beredar tersebut. Namun, hingga berita dipublikasikan, Barhum HS tak kunjung merespons atau memberikan klarifikasinya


(Mulyanto)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl