Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Ketua Komisi V DPRD Banten DR. Yeremia Mendrofa: Pemerintah dan Swasta Harus Gotong Royong Dalam Penanggulangan Bencana Banjir di Kabupaten Tangerang

SERANG RAYA
Kamis, 12 September 2024
Last Updated 2024-09-12T05:03:47Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

Tangerang - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten menggelar Pelatihan Keluarga Tanggap Bencana Banjir di Kabupaten Tangerang Provinsi Banten  Tahun 2024. Yang bertempat di Aula Kantor Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Pada, Kamis, (12/09/2024) 

Turut hadir dalam acara Pelatihan keluarga tanggap bencana banjir, Camat Jayanti H. Yandri Permana S. Stp yang diwakili Sekcam Jayanti H. Subhan Nahrawi S.ip M. Si, BPBD Provinsi Banten beserta tim, Perwakilan BBWS C3 Tanto Sugianto, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang, Kepala Desa Pasir Gintung, Tokoh masyarakat, tokoh agama serta tamu undangan lainnya. 


Dr. Yeremia Mendrofa, ST, MM, MBA, PMP Anggota DPRD Provinsi Banten Komisi V dari fraksi partai PDIP dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan tanggal bencana seperti ini sangatlah penting untuk masyarakat. 

"Pelatihan keluarga tanggap bencana banjir di wilayah kecamatan Jayanti yang memang salah satu di wilayah kita ini yang sangat rawan potensi banjir, maka kita membutuhkan partisipasi seluruh masyarakat seluruh stakeholder Pada hari ini bagaimana kita melibatkan masyarakat di Jayanti Bagaimana bisa tanggap terhadap khususnya kebencanaan banjir mulai daripada misalnya ikut membersihkan lingkungan, sehingga dokumen-dokumen penting ini jangan menjadi rusak ketika ada bencana,"Tutur Anggota DPRD Provinsi Banten Komisi V DR. Yeremia. 

Lebih lanjut DR. Yeremia menambahkan, "kemudian bagaimana misalnya dalam menghadapi kebencanaan, misalnya banjir dan lainnya, intinya adalah bagaimana kebersamaan Bagaimana semua berpartisipasi makanya ada pelatihan keluarga dalam rangka tadi meminimalisasir bencana, Kemudian yang kedua selain daripada partisipasi masyarakat dan juga keterlibatan semua pihak tadi baik dari sisi pemerintah maupun swasta bisa ikut bergotong-royong dalam menghadapi bencana,"Tutupnya.(Heru) 
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl