Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

442 Kpm Masyarakat Kecamatan Jayanti Terima Bantuan Telur dan Ayam Yang Disalurkan Kantor Pos Indonesia Tigaraksa

SERANG RAYA
Rabu, 04 September 2024
Last Updated 2024-09-04T04:09:17Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

Kab. Tangerang, - Melalui Kantor Pos Indonesia Tigaraksa, Pemerintah salurkan bantuan telur dan ayam untuk 422 Keluarga Penerima Manfaat (Kpm) se kecamatan Jayanti, yang berlokasi di Halaman Kantor Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, disambut gembira masyarakat, Rabu, (04/08/2024)

Wagiyanto, sebagai petugas Kantor Pos Indonesia Tigaraksa, dalam penyaluran bantuan tersebut mengatakan, melalui kantor pos Indonesia, pemerintah kembali menyalurkan bantuan telur dan hayam untuk masyarakat di beberapa kecamatan yang ada di kabupaten Tangerang termasuk kecamatan Jayanti. 

"Hari ini kami dari kantor pos Indonesia menyalurkan bantuan telur dan daging ayam sudah mulai didistribusikan kembali ke kelompok sasaran yaitu keluarga beresiko stunting secara by name by address, di wilayah kecamatan Jayanti" Ungkap Wagianto. 


Lebih lanjut Wagiyanto menyebut bantuan telur dan daging ayam ini akan disalurkan dengan sasaran penerima sebanyak 422 Keluarga Berisiko Stunting (KRS) berdasarkan data dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Bantuan yang disalurkan terdiri dari daging ayam ukuran 1 ekor karkas atau sekitar 0,9-1,1 kg dan 1 tray telur ayam atau sebanyak 10 Butir Untuk kali ini, penyaluran  dilakukan kepada sekitar 422 (Kpm) yang berada di Kecamatan Jayanti,


Wagiyanto juga mengatakan bahwa, "Bantuan pangan berupa telur dan daging ayam ini merupakan upaya menurunkan kerawanan pangan dan gizi akibat kurangnya asupan protein bagi masyarakat khususnya masyarakat berpendapatan rendah. Selain itu, telur juga diketahui sangat baik bagi pertumbuhan dan mencegah terjadinya stunting pada anak, "Tutur Wagiyanto.

Dengan ini, tambahnya, pihaknya optimis dapat terbangun ekosistem pangan yang terintegrasi di mana sinergi hulu-hilir dapat terjaga. Di sisi hulu hasil produksi petani peternak dan nelayan dapat terserap melalui peran BUMN Pangan sebagai offtaker, sementara di hilirnya berbagai program pemerintah seperti pengentasan stunting dan pengentasan daerah rentan rawan pangan dapat tereksekusi dengan baik.

"Dengan terselenggaranya program bantuan ini kita berharap dapat turut membantu sedulur-sedulur peternak dan membantu masyarakat kurang protein di di wilayah kecamatan Jayanti." Tandasnya.


Ditempat yang sama, Mumun (43) warga desa Pabuaran kecamatan Jayanti menyampaikan rasa terimakasih nya kepada kantor pos Indonesia yang telah menyalurkan bantuan telur dan ayam.



"Alhamdulillah saya dan warga yang lain tentunya sangat berterimakasih kepada pemerintah, khususnya kepada kantor pos Indonesia yang telah menyalurkan bantuan telur dan ayam ini, semoga semua pegawai staff kantor pos Indonesia Tigaraksa selalu di berkahi Allah SWT Aamiin,"Pungkasnya Mumun. 
(Heru) 
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Jadwal Waktu Sholat