Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Semarak Memeriahkan HUT RI ke-79, Pemdes Dangdeur Kecamatan Jayanti Gelar Jalan Sehat

SERANG RAYA
Minggu, 18 Agustus 2024
Last Updated 2024-08-18T02:02:50Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

Tangerang- Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-79, Pemerintah Desa Dangdeur, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, menggelar acara jalan sehat yang diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai kalangan. Acara ini berlangsung dengan semarak, dimulai dari lapangan Kolam renang Kole Burung dengan rute ke kantor desa Dangdeur dan finish kembali di kolam renang kole burung, Minggu, (18/08/2024) 

Peserta jalan sehat terdiri dari anak-anak sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), aparat desa, dan warga Desa Dangdeur yang telah bersiap sejak pagi hari, dilepas secara resmi oleh Camat Jayanti H. Yandri Permana S. Stp didampingi Kepala Desa Dangdeur H. Agus Sutaryo SE. 



Setelah menyelesaikan rute yang telah ditentukan, para peserta berkumpul di kolam renang kole burung untuk melakukan senam jantung sehat sebelum mengikuti sesi pengundian kupon berhadiah.

Berbagai hadiah menarik telah disiapkan oleh panitia, antara lain kipas angin, kompor gas, setrika, dan mixer, Kulkas, mesin cuci dan banyak lagi doorprize lainnya. 


Camat Jayanti H. Yandri Permana S. Stp, menjelaskan, pemerintah kecamatan Jayanti sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini dalam rangka memeriahkan dan mengisi hari kemerdekaan indonesia yg ke 79.



“Mari kita senantiasa menjaga kebaikan-kebaikan yang kita nikmati saat ini, kita jaga situasi ini agar senantiasa tertib aman dan kondusif karna kalau keberkahan dan kenikmatannya tidak kita jaga tentu tidak akan bertahan lama,” Kata Yandri Permana.


Masih Yandri Permana, "Semarak kegiatan jalan santai di desa dangdut hari ini luar biasa kegiatan jalan santai dalam rangka Semarang HUT RI yang ke-79 di desa dangder ini diikuti oleh ratusan atau mungkin ribuan masyarakat dengan kreatifitas masyarakat dan juga tentunya dapat merangsang agar masyarakat tetap memiliki kecintaan terhadap NKRI dan menjadikan Hut Ri ke 79 ini menjadi luar biasa,"Imbuh Camat Jayanti.

Lebih lanjut Camat Menyampaikan, "Nusantara Baru Indonesia Maju saya harapan tema ini makna filosofis dari tema ini bisa diketahui oleh masyarakat karena memang makna filosofis dari nusantara baru Indonesia maju ini memiliki makna yang sangat dalam untuk menemukan semangat yang baru untuk membangun Indonesia yang lebih baik ke depannya dan harapan saya masyarakat di desa Dangdeur khususnya bisa menjadi masyarakat yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi  karena memang sekarang Itu semua serba menggunakan iptek, jadi sumber daya manusianya harus bisa menguasai iptek karena dalam menguasai iptek maka akan menjadi manusia-manusia yang  memiliki daya Saing yang tinggi dan bisa berkiprah dalam segala segi Pembangunan,"Jelas H. Yandri Permana S. Stp. 


Sementara itu, Kepala Desa Dangdeur H. Agus Sutaryo SE, mengatakan tujuan di adakan nya jalan santai ini untuk membuat masyarakat desa Dangdeur agar sehat dan dapat menjalin tali silaturahmi. 


"Tujuan Pertamanya saya ingin warga masyarakat itu olahraga gerak jalan itu dijadikan budaya, bukan hanya di bulan Agustus 17 Agustus tapi dijadikan budaya olahraga itu biar sehat, yang kedua itu saya ingin tali silaturahmi antar warga desa Dandeur itu terjalin harmonis Jadi bukan hanya aparat desanya lembaga desanya tapi warga masyarakatnya juga saling mengenal akrab,"Pungkasnya Kepala Desa Dangdeur H. Agus Sutaryo SE. (Heru) 
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl