Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Pertemuan Loka Karya Mini Lintas Sektoral Terkait Implementasi Integrasi Layanan Primer (ILP) Di UPT Puskesmas Jawilan

SERANG RAYA
Senin, 26 Agustus 2024
Last Updated 2024-08-26T16:44:14Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

Pertemuan Loka Karya Mini Lintas Sektoral Terkait Implementasi Integrasi Layanan Primer (ILP) Di UPT Puskesmas Jawilan


SERANG - Puskesmas Jawilan melaksanakan Kegiatan Lintas Sektoral di aula Upt Puskesmas Jawilan, Senin (26/8/ 2024).


Loka Karya Mini Lintas Sektoral merupakan suatu pertemuan antar petugas puskesmas dengan sektor terkait untuk meningkatkan kerjasama tim, memantau cakupan pelayanan puskesmas dan membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi puskesmas. 


Kepala UPT Puskesmas Jawilan Kabupaten Serang Imas migiarti, mengatakan dengan kuatnya jejaring diharapkan ada dukungan dari lintas sektor dengan tujuan untuk mendekatkan layanan kepada masyarakat


"Intinya memperkuat jejaring puskesmas dalam pelaksanaan ILP di Puskesmas, pustu dan posyandu," Ucap Kepala UPT Puskesmas Jawilan. 


"Dengan kuatnya jejaring diharapkan ada dukungan dari lintas sektor terkait dari sisi perencanaan, penganggaran dan implementasi, bertujuan untuk mendekatkan layanan kepada masyarakat," Ucap Imas kembali. 


Dalam rangka penguatan program kerja dan sebagai bentuk upaya penggalangan serta pemantauan kegiatan sesuai dengan perencanaan, puskesmas di wilayah kerja Kecamatan Jawilan Kabupaten Serang

 

Rapat linsek di Puskesmas Jawilan membahas berbagai hal terkait program kesehatan dan pelayanan masyarakat. 


Hadir dalam kesempatan tersebut, Plt Camat Jawilan, Kapolsek Jawilan di wakili Kanit Intel dan wakil dari Koramil memberikan sambutan, mengapresiasi program puskesmas Jawilan, dan mengingatkan tentang keamanan serta kerjasama antar sektor. Kemudian, pembacaan rencana tindak lanjut melibatkan koordinasi anggaran dan pelatihan untuk implementasi ILP. 


Program ILP dibahas, dengan penekanan pada 4 siklus kehidupan dalam keseharian.Rencana implementasi ILP dalam melibatkan peran kader kesehatan juga disampaikan.


Pertemuan ini juga menyoroti capaian dan target UKM Puskesmas Jawilan seperti pelayanan klinis, perilaku, dan pelayanan keselamatan pasien. Diskusi dan tanya jawab juga dilakukan untuk memperjelas berbagai aspek yang dibahas dalam pertemuan ini.


"Intinya memperkuat jejaring puskesmas dalam pelaksanaan ILP di Puskesmas, pustu dan posyandu, Dengan kuatnya jejaring diharapkan ada dukungan dari lintas sektor terkait dari sisi perencanaan, penganggaran dan implementasi, Bertujuan untuk mendekatkan layanan kepada masyarakat, peningkatan mutu pelayanan terkait dengan kepuasan pelanggan. Dan perbaikan perbaikan agar pelayanan kesehatan Keselamatan pasien selalu terjaga," Pungkas Imas. (*/Syt) 

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Jadwal Waktu Sholat