Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Disiapkan 20 Tenaga Medis Untuk, 3 Pasang Balon Bupati - Wakil Bupati Tangerang, Guna Jalani Tes Kesehatan

SERANG RAYA
Jumat, 30 Agustus 2024
Last Updated 2024-08-30T04:55:27Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

KABUPATEN TANGERANG - Usai sudah 3 pasang kandidat Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Tangerang  menjalani tes kesehatan (Medical Check Up) di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sitanala, Kota Tangerang.

Pada medical Check up ketiga pasang balon Bupati-Wakil Bupati, sedangkan pihak RSUP Sintanala menyediakan sebanyak 20 tenaga medis guna untuk melakukan pemeriksaan dengan seksama (30/08/2024).

Dalam keterangannya Direktur Utama RSUP Dr. Sitanala, dr. H. Afrizal Hasan, MKM menyebutkan pihaknya telah mempersiapkan kurang lebih 20 tenaga medis juga dokter spesialis untuk memeriksa para calon - calon pimpinan Daerah tersebut," jelasnya.

Seperti diantaranya 3 orang tenaga kesehatan untuk pemeriksaan kejiwaan, 2 tenaga dokter spesialis jiwa, dan 1 tenaga Psikolog," ucapnya.

Sedangkan untuk tenaga pendukung ada lebih kurang 20 orang dari laboratorium, Radiologi dan lainnya. Kita juga menambahkan 3 orang tenaga dari BNN yang juga ikut berkolaborasi bersama,” jelasnya.

"Alhamdulillah beliau ketiga Bakal pasangan Calon sudah hadir di RSUP Sitanala hari ini. Nantinya ke 3 kandidat (Bapaslon) sudah hadir di RSUP Sitanala dan secara metode serta mekanisme, akan ada jenis - jenis pemeriksaan sesuai dengan Keputusan KPU Nomor: 1090 tahun 2024.


Dimana, ada 8 item yang diperiksa oleh rumah sakit dan 2 item pemeriksaan yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN)," terangnya.

Lebih jauh, kata dr. Afrizal menerangkan ke 10 item pemeriksaan kepada para kandidat Bapaslon (red. Bakal Pasangan Calon) dan dijadwalkan atau berlangsung selama 10 sampai 12 jam," ujarnya 

“Semoga dapat di lalui tanpa ada kendala dan berjalan maksimal sesuai dengan yang diharapkan oleh KPU,” tandasnya.

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Tangerang, Muhammad Umar, mengatakan, secara teknis medical Check up tersebut telah sesuai dengan peraturan PKPU Nomor : 8 tahun 2024 tentang pencalonan Kepala Daerah di Pilkada serentak 2024.

“Salah satunya terkait pemeriksaan kesehatan untuk para bakal Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati,” katanya

Usai pendaftaran dan Tes kesehatan ,nantinya KPU juga akan melaksanakan beberapa tahapan lagi kedepan," pungkasnya.
.


(Mulyanto)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Jadwal Waktu Sholat