Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Pemerintah Desa Gabus Kolaborasi Dengan Karang Taruna Desa dan PT. Eterna Gelar Fogging

SERANG RAYA
Kamis, 11 Juli 2024
Last Updated 2024-07-11T09:01:23Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

Serang - Pemerintah Desa Gabus, Karang Taruna desa, dan PT. Eterna berkolaborasi menggelar Fogging atau pengasapan antisipasi penyakit Demam Berdarah di wilayah Rt, 04, 05, 16 Rw, 02 Desa Gabus, Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang Banten, Kamis, (11/07/2024) 


Kepala Desa Gabus, melalui Ketua Karang Taruna Desa Gabus, Dian, menjelaskan pengasapan untuk mencegah penyebaran penyakit demam berdarah dengue (DBD). Apalagi, lanjutnya, musim hujan saat ini mengakibatkan banyak genangan air yang bisa menjadi sarang nyamuk.

 
“Pencegahan DBD sedang kita lakukan. Untuk mencegah anak di sekitar sini agar tidak terkena demam berdarah, sehingga kami berinisiatif melakukan fogging,” ujarnya.

 
Ia juga mengimbau seluruh masyarakat untuk terus menerapkan 3 M, yaitu menutup, mengubur, dan mengeringkan tempat penampungan yang memungkinkan nyamuk demam berdarah berkembang biak.

 

“Selain itu, kita juga harus mengantisipasi segala hal yang dapat menyebabkan jentik demam berdarah, terutama di musim hujan ini,” ujarnya.


Sementara salah satu Pihak Perusahaan PT. Eterna, Firman, menyatakan, akan terus aktif dalam setiap kegiatan sosial, salah satunya pencegahan DBD di wilayah desa Gabus. 

 

“Kami siap berperan dalam pengendalian demam berdarah dan membantu pemerintah dalam meningkatkan pengetahuan masyarakat terkait pencegahan dan pengobatan demam berdarah,” tutupnya.(Heru) 
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Jadwal Waktu Sholat