Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

KBO Sat Narkoba Polres Serang Laksanakan Penyuluhan Dan Sosialisasi Penyalahgunaan Narkoba Diwilayah Tunjung Teja

SERANG RAYA
Kamis, 25 Juli 2024
Last Updated 2024-07-25T10:11:28Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

Serang - KBO Satuan Reserse Narkoba Polres Serang, melaksanakan kegiatan penyuluhan dan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba untuk para pelajar di yang bertempat di Kantor Kecamatan Tunjung Teja, Kabupaten Serang, Kamis,(25/7/2024) dipimpin langsung oleh KBO Sat Res Narkoba Ipda Edi. 

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari arahan dan petunjuk Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko. 

Kasat Res Narkoba Polres Serang,  Kompol Ali Rahman Cipta Perwira S.I.K., M.Si melalui KBO Sat Markoba Polres Serang Ipda Edi, menyampaikan materi penyuluhan dengan fokus pada bahaya dan dampak penyalahgunaan narkoba bagi generasi muda.

Ia menekankan pentingnya kesadaran dan pengetahuan siswa/siswi mengenai dampak negatif narkoba, baik secara fisik maupun sosial.

“Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran siswa/siswi yang ada di wilayah kecamatan tunjung teja tentang bahaya narkoba,”ungkap Ipda Edi. 

Ia juga secara interaktif menjelaskan jenis-jenis narkoba, cara penyalahgunaannya, serta dampak yang ditimbulkan bagi kesehatan, prestasi akademik, dan masa depan.

Dalam kesempatan tersebut, Ipda Edi juga menjelaskan tentang peran aktif siswa/siswi dalam pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba.

Ia mengajak siswa/siswi untuk menjadi garda terdepan dalam menciptakan lingkungan sekolah yang bebas narkoba.

“Siswa/siswi di wilayah kecamatan Tunjung Teja diharapkan dapat berperan aktif dalam memberikan edukasi kepada teman-teman mereka dan melaporkan segala bentuk indikasi penyalahgunaan narkoba yang mereka temui,”katanya.

Selain Sosialisasi, kegiatan ini juga diisi dengan tanya jawab dan diskusi untuk mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang bahaya narkoba.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan para pelajar dapat memahami resiko penyalahgunaan narkoba dan membangun komitmen untuk hidup bersih dan sehat, serta berkontribusi dalam upaya pemberantasan narkoba di lingkungan sekolah dan masyarakat,”pungkasnya.(Heru) 
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Jadwal Waktu Sholat