Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Porkopimcam Kecamatan Jayanti Gelar Rapat Koordinasi Antisipasi Pengendalian Pencemaran Udara

SERANG RAYA
Selasa, 05 September 2023
Last Updated 2023-09-05T05:23:50Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

Tangerang, Serangraya.com – Gelar Rakor Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Jayanti dengan Mengusung Tema “Antisipasi Pengendalian Pencemaran Udara" Yang berlokasi di Aula Kantor Kecamatan Jayanti, Selasa, (05/09/2023) 

Acara tersebut di gelar di Aula Kantor Kecamatan Jayanti,  yang dihadiri Camat Jayanti, Yandri Permana S. Stp, Danramil 13 Cisoka, Kapten Inf. CHB, Jitu Arman Sinaga, beserta Jajaran, Kapolsek Cisoka, AKP. Eldi SH, Kapus Jayanti, Kepala Desa Se Kecamatan Jayanti, beserta jajaran Rt dan Rw, serta Pokja Gabungan Jayanti. 


Dalam sambutannya Camat Jayanti, Yandri Permana S. Stp, mengucapkan, "Terkait dengan permasalahan dan pengelolaan sampah dan juga terkait dengan kondisi kualitas udara dalam beberapa waktu saat ini dan ke belakang ada penurunan kualitas udara secara umum, walaupun beberapa wilayah juga masih dalam kondisi baik sebelumnya, tetapi kami melaksanakan agar sebisa mungkin menghindari pembakaran sampah rumah tangga ini bisa memicu  kualitas udara yang tidak baik,"Ucap Camat Jayanti. 


Masih Camat, "Saya menghimbau kepada seluruh kepala desa kepada BPD kepada unsur perangkat desa yang ada di masyarakat RT RW untuk menyebarluaskan surat edar Bupati untuk tidak melakukan pembakaran sampah dan juga meminta kita semua untuk peduli terhadap pengelola sampah, jadi jangan ada penumpukan sampah di tempat-tempat yang liar kemudian pembakaran secara besar-besaran dan kepada para petani nih para petani yang memang sisa-sisa jeraminya juga bisa dibakar secara sedikit sedikit, biasanya  ini juga pembakarannya mengurangi ya kalau tidak bisa Semuanya ya mengurangi mengurangi aktivitas pembakaran jerami dari panen panen pagi,"Jelas Camat Jayanti. 


Terima kasih kepada TNI POLRI, para Kepala Desa, dan seluruh tenaga kesehatan yang sudah hadir guna membahas Langkah langkah pengendalian Pencemaran Udara," Tutur Camat Jayanti

Ditempat terpisah Kasubag TU Puskesmas Jayanti, Prima Yunita S. Km, menyampaikan,"Saya melaporkan adanya peningkatan kasus yang terjadi di 2 bulan ini, jadi tadi yang seperti kita lihat di bulan Juli kasus ISPA itu 191 kasus dan pada  bulan Agustus peningkatan ada di 130-an kasus, jadi peningkatan kasus tentang kasus-kasus lainnya yang berkaitan dengan pernapasan akibat dari polusi,"Terang Kasubag TU Puskesmas Jayanti Prima Yunita. 


Masih Prima Yunita"Harapan Kita adanya penurunan kasus, semoga dari pertemuan hari ini yang dilaksanakan pak camat kedepannya ada penurunan kasus sehingga masyarakat lebih sehat lagi," Tandasnya.(Heru) 

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Jadwal Waktu Sholat