Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Polsek Cikande Cek Kebakaran Lahan Kosong di Samping PT. Timas

SERANG RAYA
Sabtu, 09 September 2023
Last Updated 2023-09-09T13:17:13Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

Polres Serang, Serangraya.com - Personel Polsek Cikande Polres Serang melakukan pengecekan kebakaran lahan kosong di samping PT. Timas, Desa Kibin, Kecamatan Kibin, Kab. Serang. Sabtu (9/9/2023).

Kebakaran diketahui pertama kali oleh warga sekitar lokasi kebakaran. Warga berusaha memadamkan kebakaran tersebut dengan alat seadanya namun api tidak dapat dipadamkan dan bertambah besar, kemudian warga melaporkan kejadian tersebut ke Pos Subsekotor Kibin Polsek Cikande.

"Awalnya warga yang berada di sekitar lokasi melihat kepulan asap dari lahan kosong tersebut, kemudian warga tersebut memberitahukan kepada warga lainnya dan mencoba memadamkan api dengan alat seadanya, namun bukannya padam, api bertambah besar. Panik, warga langsung melapor ke Pos Polisi Subsektor Kibin. Mendapat laporan perosnel Subsektor Kibin Polsek Cikande langsung mengecek lokasi dan meminta bantuan pemadam kebakaran." Ungkap Kaposlek Cikande.

Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan menjelasakan, kejadian kebakaran dilahan kosong disamping PT. Timas tersebut diketahui terjadi sekira pukul 15.47 wib, kemudian dengan bantuan 1 unit pemadam kebakaran PT. Nikomas Gemilang dan 1 unit, 1 pemadam kebakaran Modern Industrial Estate Cikande dan 1 unit pemadam kebakaran BPBD Kab. Serang serta dibantu masyarakat, pada pukul 17.15 wib api dipadamkan.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan lahan kosong yang terbakar berupa rumput liar dan ilalang. Untuk penyebab terjadinya kebakaran belum diketahui dan masih dalam penyelidikan," kata Kapolsek.

Kapolsek Cikande juga mengimbau, di musim kemarau ini agar masyarakat tidak membakar sampah atau melakukan aktivitas yang dapat menimbulkan kebakaran. Untuk itu kami juga berpesan apabila menemukan hal kejadian serupa segera menghubungi kepolisian atau damkar terdekat. Tutupnya.(Heru) 
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Jadwal Waktu Sholat