Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Pemerintah Desa Koper Kecamatan Kresek Gelar Musyawarah Penetapan RKP Desa 2024 Dan DU-RKP Tahun 2025

SERANG RAYA
Kamis, 14 September 2023
Last Updated 2023-09-14T08:17:10Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

KABUPATEN TANGERANG, Serangraya.com – Pemerintah Desa Koper kembali mengadakan acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbang) sesuai jadwal tahunan. Musrenbang ini diadakan di Aula Kantor Desa Koper Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, pada tanggal 14 September 2023.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin sebagai bagian dari perencanaan pembangunan desa. Acara ini dihadiri oleh Kepala Desa Koper Ayub, yang diwakili oleh Kasie Pelayanan H. Cecep Budiman SKM. MM.Kes, serta tim monitoring, Ketua BPD Koper Upip Manustavip beserta anggota, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Kepala Sekolah, Ketua TP-PKK, Kader Posyandu, Kader Pembangunan Manusia (KPM), tokoh masyarakat, Ketua RT/RW, dan Tim Pendamping Desa.

Ayub menyatakan bahwa tujuan dari Musrenbang ini adalah untuk membahas Rancangan Rencana Kerja Pembangunan (RKP) Desa tahun 2024 dan daftar usulan RKP Desa tahun 2025.

Musrenbang dilaksanakan untuk mengakomodasi aspirasi dan kebutuhan masyarakat di Desa Koper,” ungkap Ayub.

“Saya berharap partisipasi masyarakat dalam mengajukan usulan-usulan yang paling dibutuhkan dan sesuai dengan aturan yang berlaku. Untuk tahun ini, Pemdes Koper juga diwajibkan untuk berdiskusi dengan BPD dan perwakilan masyarakat sebelum usulan tersebut dibawa ke Musrenbang tingkat kecamatan,” jelasnya.

Sementara itu, Kasie Pelayanan, H Cecep Budiman SKM. MM Kes menjelaskan bahwa penyusunan RKP Desa 2024 dan DU-RKP Desa 2025 bertujuan untuk menentukan prioritas kegiatan pembangunan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Cecep juga memaparkan beberapa program kegiatan yang direncanakan sesuai dengan penggunaan Dana Desa dan program kerja dari pemerintah pusat dan kabupaten.

Sebelum acara ditutup, dilakukan penandatanganan Berita Acara Hasil Musrenbang Desa oleh Tim 8 bersama dengan para RT/RW dan tokoh masyarakat,” tutupnya.(Ariyanto/Heru) 

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl