Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

LSM KOMPAK, Soroti Pengerjaan Proyek SPAL Desa Perahu Yang Diduga Asal Jadi

SERANG RAYA
Selasa, 12 September 2023
Last Updated 2023-09-12T09:45:31Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

KABUPATEN TANGERANG, serangraya.com - Proyek Pembangunan Saluran Pembuangan Air Limbah (SPAL) yang berlokasi di Kp. Sukaluyu RT.002/003 Desa Parahu Kecamatan Sukamulya dengan volume Panjang : 120 M, Tinggi : 0,50M, dengan anggaran sebesar Rp.57.575.000 dana DDS tahun anggaran 2023 yang di kerjakan secara swakelola,


Dalam proses pengerjaan proyek pembangunan spal tersebut diduga ada kejanggalan dan tidak sesuai dengan RAB. Pasalnya dalam pantauan Awak Media terlihat sekali dari penggalian awal pondasi lebar bawah dengan lebar atas diduga tidak sesuai bervariatif (12/09/2023)


Hal ini disampaikan oleh H.Retno Juarno selaku pemerhati kebijakan publik dan Ketus LSM KOMPAK (Komunitas Masyarakat Pemberantas Korupsi) Kabupaten Tangerang kepada Awak Media.

Selain itu dalam proses pengerjaan para pekerja di lapangan tidak mengenakan Alat Pelindung Diri(APD) atau Abaikan K3, padahal UU Nomor : 01 Tahun 1970 tentang keselamatan kerja serta dengan dasar hukum Undang - undang K3 adalah UU Ketenagakerjaan Nomor 13 Tahun 2003 Pasal 86 ayat 1 dan 2 tentang pelaksanaan K3 serta pasal 87 ayat 1 tentang wajibnya perusahaan dalam menerapkan K3," jelasnya.


Menurut H.Retno Juarno untuk kegiatan bangunan Spal tersebut seharusnya dilakukan pengawasan yang super ketat apalagi posisi kegiatan pembangunan Spal sangat mencolok di muka umum karena berada di jalan utama menuju kantor Desa Parahu sendiri.


Oleh karena itu saya mengharapkan kepada pihak pengawasan baik tingkat Desa maupun tingkat Kecamatan serta pendamping Desa ikut turun ke lapangan mengawasi kegiatan pembangunan Spal yang masih dalam proses tahap pengerjaan tersebut," tegas Retno Juarno


Sampai berita ini diturunkan Awak Media telah mencoba melakukan konfirmasi melalui sambungan telekomunikasi via WhatsApp kepada Kades Parahu Yopi.K akan tetapi belum ada respon.

(Red/Ari)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Jadwal Waktu Sholat