Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Lewat Musrenbang Desa Dangdeur, Mantapkan Pemulihan Ekonomi Dan Kualitas Infrastruktur

SERANG RAYA
Selasa, 12 September 2023
Last Updated 2023-09-12T05:41:31Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

Tangerang, Serangraya.com - Bertempat di Gedung  Aula  Desa Dangdeur, Pemerintah Desa Dangdeur menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa atau biasa disebut Musrenbang Desa  RKP   tahun 2024 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP Desa) Tahun 2025 dan Daftar Usulan Rencana Kerja Pemerintah Desa Tahun 2025 Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin tahunan Desa untuk menentukan program pembangunan desa, kegiatan-kegiatan desa dan menentukan penggunaan dana-dana desa, seperti pendapat asli desa (PAD), alokasi dana desa (ADD), dan dana desa (DD), serta anggaran-anggaran lainnya, Selasa, (12/09/2023) 

 
Musrenbang Desa ini dilaksanakan oleh Pemerintah Desa bersama BPD, turut hadir  camat Jayanti  beserta jajarannya  perwakilan dari propinsi  Hasan Basri  ,perwakilan dari kabupaten   Suparman ,Babinsa ,binamas  ketua RT/RW, tokoh masyarakat, tokoh agama,  pemberdayaan kesejahteraan keluarga (PKK), karangtaruna, posyandu  serta pendamping desa .


 Dalam Musrenbang kali ini, Kepala Desa Dangdeur, H. Agus Sutaryo SE, memaparkan, "Pembangunan yang direncanakan dan dilaksanakan, bukan  masalah pembangunan fisik tetapi juga harus meliputi masalah pemberdayaan masyarakat. Dimana sektor ini menjadi sangat penting untuk diperhatikan dan diprioritaskan agar tingkat kesejahteraan masyarakat sedikit demi sedikit, setahap demi setahap diharapkan semakin membaik.," Ucapnya  kades Dangduer
yang juga sebagai Ketua APDESI Kecamatan Jayanti. 

Sementara itu Camat Jayanti  Yandri Permana S. Stp, dalam sambutannya, mengatakan, kepada masyarakat agar tidak bosan dalam melakukan kegiatan Musrenbang yang merupakan kegiatan rutinitas pemerintah dalam melakukan pembangunan.

"Sama-sama kita saksikan bahwa harapan di Musrenbang itu harus kita laksanakan setiap tahun dan jangan pernah bosan dan jangan pernah mengeluh karena jika tidak ada pelaksanaan Musrenbang ini maka tidak ada dasar bagi Pemerintah untuk melaksanakan pembangunan di desa ini,” ucapnya.

Lanjut Camat menyampaikan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tingkat Desa merupakan forum musyawarah tahunan di tingkat desa untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di desa.

“Untuk itu jangan pernah bosan bosan menyampaikan aspirasi, dalam usulan progam prioritas  supaya selalu rajin bersama-sama dan gigih untuk ikut mengawal dan mengikuti selalu apa yang telah diusulkan dalam Musrenbang ini,” imbuhnya.

Dari perwakilan dari propinsi Hasan Basri ,sedikit memaparkan  kegiatan  Musrenbang Des ini  adalah rutinitas  kegiatan  setiap tahun yang di laksanakan didesa   untuk mengusulkan  usulan usulan   masyarakat yang kita kira  di butuhkan dan tepat sasarannya   pembangunannya.(Heru) 

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Jadwal Waktu Sholat