Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Kapolsek Kopo Polres Serang Bersama Personel Mengikuti Tes Kesamaptaan dan Beladiri Berkala di Polda Banten

SERANG RAYA
Kamis, 14 September 2023
Last Updated 2023-09-14T01:42:58Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

Polres Serang, Serangraya.com - Kapolsek Kopo Polres Serang bersama personel Polsek Kopo melaksanakan tes kesamaptaan jasmani dan beladiri berkala Polri semester II tahun anggaran (TA) 2023 serta beladiri Ujian Kenaikan Pangkat (UKP) terhitung mulai tanggal (TMT) 1 Januari 2024. Rabu, (13/09/2023)

Kegitan kesamaptaan jasmani dan beladiri berkala Polri dilaksanakan di Polda Banten, seluruh personel yang akan Ujian Kenaikan Pangkat melakukan tes kesehatan tekanan darah guna mengecek kesehatan terhadap para peserta kesamaptaan jasmani dan berlanjut dengan pemanasan dari panitia. 

Beberapa materi tes kesamaptaan jasmani, personel harus melaluinya yakni lari 12 menit, pull up, push up, sit up dan shuttle run serta bagi anggota yang akan naik pangkat, wajib mengikuti tes beladiri Polri yang secara rutin pelaksanaannya setiap enam bulan sekali. 

Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Kopo IPTU Satibi, M.H. saat ditemui di lapangan Mapolda banten mengatakan, kegiatan ini sangat penting karena tiap personel Polri ada tuntutan memiliki fisik yang prima dalam pelaksanaan tugas. 

“Selain itu, kegiatan tes kesamaptaan jasmani ini juga salah satu faktor pendukung pengembangan karir personel Polri antara lain persyaratan untuk mengikuti Sespim, Sespimma, Sekolah Inspektur Polisi dan Sekolah Alih Golongan serta salah satu syarat dalam pengusulan kenaikan pangkat,” imbuh Kapolsek.

Harapannya, lanjut Kapolse, kegiatan ini dapat terlaksana dengan maksimal. “Bagi personel di atas 50 tahun ke atas agar jangan memaksakan, demi menjaga hal-hal yang tidak kita inginkan.(Heru) 
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Jadwal Waktu Sholat