Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Festival Layang Layang Season Dua Di HUT Partai Demokrat Ke 22 Digelar Wakil Sekretaris DPC Kabupaten Tangerang

SERANG RAYA
Minggu, 17 September 2023
Last Updated 2023-09-17T01:42:01Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

Tangerang, Serangraya.com – Momen peringatan Hari Ulang Tahun Partai Demokrat Ke 22, seluruh  para kader Partai Demokrat, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, ikut memeriahkan, dengan menggelar lomba adu layang-layang, untuk Umum, yang berlokasi di Kampung Gintung Rt 07/02, Desa Pasir Gintung, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang Banten, Minggu, (17/09/2023) 

Menurut H. Suwandi SH, Wakil Sekertaris Dpc Kabupaten Tangerang, Partai Demokrat yang juga sekaligus Calon Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Dapil 1, mengatakan, "Lomba adu laying-layang ini untuk yang ke dua kalinya di laksanakan, para kader Partai Demokrat di Kecamatan Jayanti khususnya oleh Wakil Sekretaris DPC kabupaten Tangerang, dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun partai Demokrat Ke 22, sekaligus mengingatkan memori dimas-masa kecil, sebagai hiburan rakyat,"Ucap Suwandi yang kerap di sapa LW, Wakil Sekertaris Dpc Partai Demokrat, sekaligus Calon Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Dapil 1.

Ternyata pelaksanaan lomba adu layang-layang tersebut untuk Umum, diikuti antusias Warga, baik dikalangan muda maupun tua.

“Lomba adu layangan atau betegangan ini selain untuk memeriahkan HUT Demokrat Ke 22, juga untuk mengenang masa kecil saat bermain layangan,” ujar H. Suwandi SH, yang pernah menjabat Kades Pasir Muncang 3 Periode itu. 


Wakil Sekretaris DPC Kabupaten Tangerang Partai Demokrat LW, panggilnya akrabnya ini mengungkapkan, melalui lomba adu layang-layang tingkat Umum ini, dapat bersenambungan lebih besar lagi dan permainan tradisional ini tidak musnah ditelan waktu.

Dan perlu diketahui juga, sebanyak 220 Peserta mengikuti Lomba Layang layang season 2 ini, namun, artinya antusias warga ikut lomba adu laying-layang masih banyak diminat masyarakat Jayanti.

“Kita tidak menyangka lomba adu layang-layang banyak diminati masyarakat kita, saat pelaksanaan antusias warga yang ikut meningkat jadi 360 peserta,”ungkapnya.

Suwandi menambahkan, Oleh sebab itu  dengan antusias warga yang ikut lomba adu layang-latang ini, pihak merasa bahagia, saat permainan dimulai terlihat warga dari kalangan tua dan muda, berbaur bersama menyambut suka cita dalam bermain layangan.

“Hal ini sangat luar biasa peserta yang ikut Ternyata saat pelaksanaanya banyak warga yang ingin ikut maka pendaftaran di buka hingga sampai 220 peserta,”ujar Wakil sekretaris DPC Kabupaten Tangerang Partai Demokrat ini.


Ditempat terpisah Ucok, Ketua Panitia Pelaksana Festival Layang layang Season dua, dalam rangka HUT Partai Demokrat ke 22 menyampaikan,"Dengan adanya Festival Layang layang season dua kali ini yang di gelar dalm rangka HUT Partai Demokrat ke 22 ini, bukan hanya untuk seru seruan, melainkan untuk ajang silaturahmi antar warga di Kecamatan Jayanti, khususnya untuk warga desa Pasir Gintung,"Ucap Ucok. 

Menurut salah satu warga, Ahmad, (39) yang turut, sebagai peserta lomba mengatakan, sangat menyambut baik digelarnya lomba tersebut, karena sangat jarang saat ini warga bermain adu layangan. 

Untuk kesulitan bermain adu layangan ini, tergantung kepada derasnya angin dan juga keseimbangan layangan itu sendiri.

“Kami berharap kegiatan ini rutin diadakan tiap tahunnya, agar tradisi lomba layang layang tidak hilang, Alhamdulillah wakil sekretaris Dpc kabupaten tangerang partai demokrat mendukung untuk melestarikan adu layangan ini, kami juga berharap dan mendoakan semoga bapak Suwandi terpilih menjadi Anggota DPRD Kabupaten Tangerang, pada Pilkada 2024 nanti,” katanya. 

Dalam kegiatan ini, panitia menyediakan hadiah uang dengan total Juara 1.Rp.500.000 Juara 2.Rp.300.000, dan Juara 3.Rp.200.000 Untuk pendaftaran peserta gratis tidak dipungut biaya.(Heru)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Jadwal Waktu Sholat