Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Tari Tor Tor Dari Sumatera Utara Meriahkan Malam Puncak Perayaan HUT Ri Ke 78 Kecamatan Jayanti

SERANG RAYA
Jumat, 18 Agustus 2023
Last Updated 2023-08-18T16:37:04Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

Tangerang, Serangraya.com - Para tamu undangan Malam Puncak perayaan HUT RI ke-78 di Kecamatan Jayanti, disambut dengan kesenian adat Sumatera Utara, Tari Tor-Tor. Tari tor-tor dipentaskan di tengah acara Malam Puncak perayaan HUT RI ke 78 Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Jum'at, (18/08/2023) Malam. 

Selain Tari Tor Tor adapula Tari Seseblugan, tari Sunda, tortor, dan pencak silat pagar nusa, Kecamatan Jayanti, di perhelatan pembauran Kebangsaan di malam Puncak perayaan HUT RI ke 78 Kecamatan Jayanti. 

Jefry simangunsong sebagai Ketua Forum pembauran kebangsaan (FPK) Kecamatan Jayanti yang kebetulan berdarah Batak itu menyampaikan, "Kesenian ini sengaja disajikan di tengah acara, untuk memperkenalkan bahwa Indonesia kaya akan budaya, karena sebelumnya sempat diklaim Malaysia sebagai warisan budaya mereka," Ucap Jefri. 

Tampak beberapa putra dan putri penari Tor-tor sedang menampilkan tariannya. Sementara itu tabuhan sembilan gendang dan alat musik lainnya mengiringi tarian tersebut. 

"Untuk diketahui, Tari Tor-tor sudah pernah dipentaskan membuka perayaan Hari Kemerdekaan Malaysia pada 31 Agustus 2002," Imbuh Jefri, 

Jefri Simasungsong juga menyampaikan ucapan terimakasih nya kepada pemerintah Kecamatan Jayanti, yang telah memberikan waktu untuk menyajikan tarian khas Sumatera Utara. 

"Saya sangat berterimakasih kepada Pemerintah Kecamatan Jayanti, khususnya pak camat Jayanti, Yandri Permana, yang telah memberikan ruang dan waktu untuk kami yang berasal dari Sumatera Utara, untuk menyuguhkan Tarian Tor Tor khas Sumatera Utara, semoga dengan beragam suku, dan agama di Indonesia khususnya di wilayah kecamatan Jayanti, yang di persatukan oleh Bhineka Tunggal Ika, dapat mempersatukan suku, ras, dan agama, untuk hidup damai berdampingan, tanpa memecah belah persatuan dan kesatuan negara Republik Indonesia,"Jelas Jefri Simasungsong.(Heru) 
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl