Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Penutupan Praktik Pengalaman Lapangan Mahasiswa Mahasiswi Fakultas Ushuluddin Prodi Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir IAIB Serang

SERANG RAYA
Sabtu, 26 Agustus 2023
Last Updated 2023-08-26T11:04:00Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates


SERANG, serangraya.com - Mahasiswa Mahasiswi Fakultas Ushuluddin Program Study (Prodi) Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir Institut Agama Islam Banten Serang menggelar acara penutupan kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan di Aula Ponpes Al-Tibyan Tambak Carenang km 04, Desa Ketos, Kampung Pasir Tegal, RT/ RW, 007/002. Kecamatan Kibin Kabupaten Serang - Banten Sabtu 26 Agustus 2023.


Mahasiswa Mahasiswi Fakultas Ushuluddin IAIB telah melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan yang dipimpin oleh dr Atep Supriyadi di Yayasan Al-Muhajirin PT Nikomas Gemilang Ponpes Al-Tibyan, genap satu bulan.


Penutupan PPL dilakukan setelah sebelumnya menggelar bakti sosial untuk masyarakat berupa khitanan masal.


Hadir pada acara penutupan PPL Mahasiswa Mahasiswi Fakultas Ushuluddin Program Study Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir, Wakil Rektor 1 Dr H.Rodani , Dr Hj Sulastri Dekan Fakultas Ushuluddin , Ketua PPL Hj Iroh Suhiroh, Humas IAIB Ahmad Jazuli, Ketua Prodi Roimun, Ketua Yayasan Al-Muhajirin Purwanto, Pengasuh Pondok Pesantren Al-Tibyan Ustadz Ali Mastur,serta para Mahasiswa Mahasiswi Fakultas Ushuluddin Program Study Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir.


Dalam sambutannya Ketua PPL Hj Iroh Suhiroh, menyamoaikan terimakasih kepada Ketua Yayasan Al-Muhajirin Purwanto dan Pengasuh Ponpes Al-Tibyan Ustadz Ali Mastur, yang telah berkenan menerima Mahasiswa untuk melakukan tugas Praktik Pengalaman Lapangan di Pondok Pesantren Al-Tibyan.


"Saya sampaikan kepada Bapak Ketua Yayasan Al-Muhajirin dan Ketua Ponpes Al-Tibyan, bahwa kami merasa bangga, karena kegiatan selama satu bulan ini benar benar dimanfaatkan oleh Mahasiswa kami, mudah mudahan, apa yang sudah didapat dari pondok pesantren Al-Tibyan ini bisa membawa berkah untuk Mahasiswa," terang Hj Iroh Suhiroh.


Ditempat yang sama, Ketua Pondok Pesantren Al-Tibyan, Ali Maskur menyampaikan, dirinya merasa bangga karena di tahun 2023 ini dihadiri Mahasiswa Mahasiswi Fakultas Ushuluddin Program Study Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir Institut Agama Islam Banten Serang untuk melakukan Praktik Pengalaman Lapangan di Ponpes Al-Tibyan.


"Saya kaget sekaligus surprise ketika Pak Rektor IAIB Serang hadir pada acara pembukaan Praktik Pengalaman Lapangan Mahasiswa Mahasiswi Fakultas Ushuluddin Prodi Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir (IAT), saya sungguh sangat khawatir tidak dapat melakukan penyambutan kepada beliau, tetapi ini merupakan kebanggaan untuk kami Yayasan Al-Muhajirin serta Ponpes Al-Tibyan," kata Ustadz Ali.


Sementara Dekan Fakultas Ushuluddin Prodi IAT Dr Hj Sulastri, dalam sambutanya berpesan kepada seluruh Mahasiswa Mahasiswi agar bersikap lurus dalam menempuh ilmu.


"Tau nggak telinga yang kanan yang kiri menjadi beban hidupmu, mulut menjadi dosa kalian, mata menjadi dosa, kalau tidak digunakan dengan baik, saya berharap Fakultas Ushuluddin Prodi Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir dapat menyelesaikan skripsinya, jangan di cicil, harus cash," ujar Dr Hj Sulastri.


Terakhir, Rektor IAIB melalui Wakil Rektor Dr H.Rodani mengatakan apabila ada manfaat dilingkungan pesantren atau masyarakat tempat dilakukan PPL , berarti PPL dikatakan berhasil.


"Tinggal bagaimana para mahasiswa mendapat inspirasi serta ilmu untuk selanjutnya dilakukan ujian makalah yang dibuat," Ujar Warek 1.


Acara ditutup dengan membagikan cinderamata dari Mahasiswa Mahasiswi Fakultas Ushuluddin Program Study Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir kepada Ketua Yayasan Al-Muhajirin serta Ketua Pondok Pesantren Al-Tibyan dan memberikan santunan kepada santriwan santriwati Ponpes Al-Tibyan. (jaka)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Jadwal Waktu Sholat