Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Kapolres Serang Luncurkan 'Rumah Kebangsaan' Sebagai Wadah Diskusi Pemuda

SERANG RAYA
Jumat, 18 Agustus 2023
Last Updated 2023-08-18T12:06:11Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates


POLRES SERANG, serangraya.com - Dalam sebuah langkah yang bertujuan untuk mendorong keterlibatan aktif generasi muda dalam pembangunan bangsa, Kapolres Serang, AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K., M.H., telah secara resmi meluncurkan Rumah Kebangsaan Kabupaten Serang pada Jum'at (18/08/2023). Acara peluncuran ini diselenggarakan di Rumah Kebangsaan Kabupaten Serang yang beralamat di Kawasan Industri Modern Cikande, Serang - Banten.


Rumah Kebangsaan diinisiasi sebagai platform interaktif bagi kaum muda Kabupaten Serang. Dalam peluncuran tersebut, Elemen lapisan masyarakat hadir dalam peresmian rumah kebangsaan Kabupaten Serang, mulai dari Organisasi Kemahasiswaan (PMII Kab. Serang, HMI Kab. Serang, Bem STIKAH Abdul Kabir, Gamsut, Himaja, GMK), Organisasi Serikat Pekerja (DPC SPN Kab. Serang, DPC FSKEP Kab. Serang, Forum Cikoja Kab. Serang, DPC Garteks Kab. Serang, DPC SPSI 73 Kab. Serang, SPM IKPP, KSPN PT. Nikomas Cahaya Gemilang, FSPMI Kab. Serang), PJU Polres Serang, Forkopimcam Cikande, dan Perwakilan PT. Modern cikande mendukung inisiatif ini.


Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan mengatakan bahwa tujuan utama dari Rumah Kebangsaan adalah memberikan ruang bagi para kawula muda untuk berdialog, berbagi gagasan, dan merancang solusi untuk isu-isu krusial yang berkaitan dengan perkembangan nasional. Dalam konteks masa depan Indonesia, Rumah Kebangsaan diharapkan dapat berfungsi sebagai wadah membangun visi yang inklusif, terutama menjelang Pemilu 2024.


“Konsep ini juga berperan sebagai sistem pendinginan, memungkinkan keterlibatan dan kerjasama semua elemen masyarakat untuk menjaga stabilitas dan ketertiban, sehingga situasi kamtibmas tetap terkendali,” ujar Kapolres Serang.


Rumah Kebangsaan Polres Serang akan menjadi tempat pelaksanaan berbagai acara dan diskusi produktif. Diharapkan bahwa melalui kolaborasi dan semangat positif, generasi muda Kabupaten Serang khususnya akan memiliki peran signifikan dalam merumuskan solusi inovatif untuk mengatasi tantangan masa depan. Dengan demikian, mereka berpotensi menjadi agen perubahan yang memberikan dampak positif bagi bangsa dan negara.


Kehadiran Rumah Kebangsaan Polres Serang menjadi langkah berarti dalam mendorong partisipasi aktif generasi muda dalam proses pembangunan dan pengambilan keputusan yang berdampak luas. (*/Heru) 

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl